Kamis, 08 November 2012

HOT NEWS

TONTI PUTRA

   Pada tanggal 28 Oktober 2012 kemarin SDIT Tunas Mulia telah mengikuti lomba Pasukan Baris Berbaris yang dilaksanakan di komplek Pemerintah Daerah Gunungkidul. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Gunungkidul dalam rangka memeperingati Sumpah Pemuda tahun 2012. Pesertanya yaitu  sekolah-sekolah seluruh kabupaten Gunungkidul dari tingkat SD sampai SMA sederajat.

 Tidak Mengecewakan Tetap Menjadi KEBANGGAAN
TONTI PUTRI
 
“Alhamdulillah, kami tetap bangga dengan anak-anak” ujar Kepala SDIT Tunas Mulia.  Sedikit kami menginput informasi dari beliau mulai dari persiapan sampai akhir pelaksanaan lomba.

 
Acara yang cukup bergengsi ini tentu saja tidak akan dilewatkan pihak SDIT Tunas Mulia karena kesempatan emas kapan lagi datangnya? Apalagi kesempatan untuk mengukir prestasi seluas mungkin tanpa batasan. Untuk itu beberapa upaya tetap dilakukan.

Ribetnya persiapan.....

Minggu pertama tanggal 10 Oktober 2012 tim kesiswaan melakukan tahap seleksi untuk siswa yang yang akan dipilih menjadi peserta Tonti perwakilan dari SDIT TM.  Satu hari penuh digunakan untuk membentuk formasi 24 peserta Tonti Putra dan 24 peserta Tonti Putri (wakil siswa kelas IV dan V). Memeras keringat, fikiran dan tenaga. Ya tentu saja, dalam dua minggu semua harus siap. Padahal idealnya untuk persiapan pasukan Tonti sendiri membutuhkan waktu minimal dua bulan. Tapi itu semua tidak dijadikan alasan untuk berhenti melangkah, pihak SDIT TM sepakat untuk mendatangkan pelatih dari Kodim Wonosari (pendamping eksternal). Selama dua minggu anak-anak dilatih. Tim pendamping Tonti Putra dan Tonti Putripun (pendamping internal) berusaha keras dan tetap stand by untuk mendampingi putra-putri mereka. Semangat anak-anak sangat luar biasa, meskipun ada yang sering drop dipertengahan latihan mereka tak berhenti untuk bangkit lagi. Pernah kami mendengar ungkapan  dari salah satu peserta yang sedang istirahat karena sakit, waktu itu terakhir latihan dengan mengenakan seragam, “ aku sudah sembuh ustadzah, sudah tidak pusing lagi aku mau ikut nyoba latihan dengan memakai seragam.” ujarnya (Azizain Fathkhoiron Agusta kelas V/A). Luar biasa dia masih pucat dan lemah, tapi setelah melihat energi positif semangat dari teman-temanya diapun tak mau kalah.

Tidak kalah serunya disisi lain dari persiapan tersebut yaitu perlengakapan seragam. persiapan agak ribet karena seragam yang ada tidak lengkap, jadi kita masih kesana-kemari untuk mencari yang belum ada. Bahan  untuk menyesuaikanpun sulit dicari. Namun, beberapa peranan dari ustad dan ustadzah yang lain sangat membantu kami, pada akhirnya semua bisa sesuai dengan harapan. Ya dengan kekuatan kesana-kemari itu .” ujar dari kesiswaan (Ustadzah Siti Asmawati, S.Pd.Si).



Tiba saatnya hari pelaksanaan lomba.....

Tim Tonti Putra mendapatkan nomor urut 20 dengan nomor dada 13. Sedangkan tim Tonti Putri mendapatkan nomor urut 5 dengan nomor dada 8. Cukup jauh jarak nomor urut mereka. Namun, tidak menjadi masalah. Mereka memanfaatkan waktu sebaik mungkin, tim Tonti Putra dilatih dan terus berlatih disela-sela waktu mereka menunggu untuk maju, beberapa masukan dari ustad dan ustadzah diberikan untuk bekal mereka ketika tampil. Begitu pula tim Tonti Putri ustad dan ustazdah yang lain siap siaga mendampingi dan memberi semangat untuk mereka.“alhamdulillah selamat njih bu, sempurna anak-anak bisa kompak. saya ikut deg-degan ketika melihat penampilan mereka tapi luar biasa saya bangga.” Ujar dari salah satu wali murid yang ikut mengahadiri sekaligus mendampingi putra-putri mereka.



Kekompakan para ustad dan ustadzah serta tekad dan semangat dari anak-anak semua itu menjadi kekuatan tersendiri. Menjaga ukhuwah dengan para wali murid untuk mengkondisikan persiapan fisik anak-anak, semua memberikan kesan yang begitu indah dan bermakna. Pada hari minggu kemarin anak-anak membuktikan potensi yang mereka miliki. Tak rasakan panasnya terik matahari, lapar dahaga tak menjadi penghalang. Subhanallah................ S.D.I.T Yessss.....Allahuakbar!!!!!!!!!

 
Berikut adalah hasil dari LOMBA BARIS BERBARIS pada hari Minggu 28 Oktober 2012 :



1. Pasukan Tonti Putra Juara Harapan Satu, Komandan Pleton Ananda Rofif Zuhdi M.D juara terbaik no.3

2. Pasukan Tonti Putri no. 7, Komandan Pleton Ananda Defianisa Lutfiandini no. 4