Kamis, 08 November 2012

Tips Agar Tidak Jenuh dalam Belajar


Pernakah teman-teman merasakan jenuh untuk belajar?Nah,kebetulan aku mempunyai tips agar tidak jenuh,caranya begini:
1. Membasuh Wajah

                Saat merasa kantuk dan malas menyerang,basuhlah wajah agar teman-teman merasa segar kembali!Kemudian,rileks sebentar sambil menghirup napas dalam-dalam dan hembuskan pelan-pelan agar otak kita mendapat oksigen maksimal.Dengan demikian,kita pun jadi segar dan semangat kembali untuk belajar.

2. Berbincang Dengan Seseorang

Kalau kita mulai merasa malas,kita datangi seseorang yang kita kenal akrab,lalu berbincang sebentar dengannya.Ingat,tujuan kita untuk menyegarkan pikiran dan perasaan,bukan untuk mengobrol apalagi mengrumpi.

3. Beristirahat

Cara lainnya,saat kita mulai merasa jenuh,kita bisa refresing sebentar.Kita bisa tidur sebentar untuk memulihkan energy yang hilang dari tubuh kita dan tubuh kita akan menjadi lebih segar.

 
4.Jangan diam saja

         Rasa jenuh akan hilang jika kita tidak berdiam diri.Kita bisa mengubah posisi duduk,berpindah ruangan,atau berdiri sebentar sambil menggerakkan badan,lengan dan kaki kita.Nah,kalau sudah merasa badan lebih segar,kita belajar kembali.

5. Melihat Pemandangan yang Cukup Indah

Jika rasa jenuh muncul kembali,cobalah cara yang satu ini.Lihatlah pemandangan disekitar lingkunganmu yang cukup indah dan menyejukkan mata,denngan begitu rasa jenuh dan malas akan hilang,dan kita akan segar kembali.



JADI BEGITU CARA MENGHILANGKAN RASA JENUH DALAM BELAJAR.SEMOGA BELAJAR KALIAN AKAN

LEBIH MENYENANGKAN…..

By. Salsabila Ghina Nuraini

Kelas VI Putri SDIT Tunas Mulia








 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar