Jumat, 26 April 2013

Ryan Sang Juara

Sahabat madasSi tak ketinggalan Sang Juara SDIT yang satu ini. Siapa yang tidak mengenal Ryan Andri Wijaya. Putra pasangan Bapak Suramto dan Ibu Retnowati ini telah berhasil menaklukan beberapa puluh siswa sekabupaten Gunungkidul dalam OSN Sains tahun 2013 ini lho....
Kemarin, dia lolos dan masuk tiga besar mewakili Kabupaten Gunungkidul untuk maju ketingkat Provinsi. Perwakilan yang lainnya yaitu dari SD N 1 Wonosari dan SD Karangwuni Bejiharjo. Luar biasa bukan???
Sang Juara yang memiliki model rambut tentara ini memiliki khas keramahan senyum, sopan dan santun terhadap siapa saja. Selain ketekunan dan kepolosan yang dia miliki, dia juga dikenal sebagai anak yang supel lo…. Makannya banyak teman yang menyukainya.
Selama sembilan hari dikarantina Dinas Pendidikan ( dari Kamis, 28 Maret s/d Senin, 8 April 2013). Sang juara ini tetap terlihat ceria dan semangat. Benar-benar memberikan energy positif bagi siapa yang dekat dengan dia. Beruntung sekali ya, siapa yang tak ingin seperti dia. Mendapat banyak sekali pengalaman dan pengetahuan, banyak teman baru dan masih banyak lagi, dari situlah yang akan menjadikan dia memiliki sisi lebih dari yang lainnya.
Sahabat, kita simak sedikit profile dari Sang Juara yukk...


***
Namaku Ryan Andri Wijaya, umurku 11 tahun. aku siswa kelas V/a SDIT Tunas Mulia Ledoksari, Wonosari. Ryan adalah nama panggilanku. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Ayahku Suramto dan Ibuku Retnowati. Aku mempunyai adik bernama Najwa. Hobiku membaca dan aku suka membaca buku apa saja. Mau tidur, bangun tidur bahkan ketika aku sakit hiburanku adalah membaca buku. Buku yang paling aku sukai adalah buku tentang Pengetahuan Alam. Bagiku pengetahuan alam sangatlah menarik, dan selalu menggungah rasa ingin tahuku. Ketika aku sudah tahupun, aku selalu ingin menghafalnya sampai aku benar-benar faham isinya. Pengetahuan alam juga membuatku semakin takjub akan Kebesaran Allah, subhanallah ternyata beraneka ragam, beraneka rupa, aneka jenis ciptaan-Nya dan sungguh luar biasa. Suatu hari nanti aku ingin menjadi seorang ilmuan muslim Indonesia. Aamiin.

Dari hobiku mempelajari buku-buku pengetahuan alam membawaku untuk mendapat nilai yang bagus pada pelajaran IPA di sekolah.
Pada tahun 2013 ini, aku ditunjuk sekolah untuk mengikuti seleksi OSN IPA di Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. Senang sekali rasanya, disana aku bertemmu dengan teman-teman baru yang sama-sama suka dengan Pengetahuan Alam. Alhamdulillah, hasil seleksi ditingkat Kabupaten aku peringkat tiga, dan diikutkan untuk mewakili Kabupaten Gunungkidul di tingkat Propinsi.

Persiapan untuk OSN cukup memuaskan buatku. Bersama dengan temanku Elsa dan Tyas aku belajar bersama dengan pembimbing Bapak Yusuf dan Bapak Wiji. Itu adalah pengalaman pertama untukku. Disana aku dibimbing dan banyak pengetahuan baru yang aku peroleh. Belajar IPA selalu menyenangkan bagiku. Alhamdulliah terimaksih Pak, terimakasih ustad/ustadzah atas kesempatan belajar yang diberikan kepadaku. 

***


Written by. Ryan Andri Wijaya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar