Kamis, 25 April 2013

Farried si JAGO KARATE



Kamis, 11 April 2013 di GOR Siyono kemarin, telah dilaksanakan Lomba OOSN Cabang Karate tingkat Kabupaten. Hmmmmm bagaimana ya liputannya…

Sahabat…. Kenalkan si Jago Karate SDIT, namanya Farried Widya dari kelas IIA. Si Lincah yang memiliki banyak hobi atletik ini  kemarin telah mengikuti lomba OOSN cabang Karate tingkat Kabupaten perwakilan dari kecamatan Wonosari. Wow keren ya??? Semua pasti sudah tau tentang karate bukan? apa malah belum tau sama sekali??? Nah, kalau belum, tanya sama si Jago karate saja“ Si Laincah Farried”. Ooopppps… jangan salah, putra pasangan Bapak Wid Badriyono dan Ibu Tiwi ini kecil-kecil tapi cabe rawit lo…. Buktinya dia terpilih menjadi satu-satunya siswa SDIT yang ditunjuk sebagai perwakilan peserta OOSN Karate dari UPT Wonosari. Hehehehe…. Tentuya dari pihak sekolah sangat bangga memiliki kader-kader yang berbakat seperti dia.
Sahabat mari kita simak sedikit cerita dari si Lincah Farried yuk….
***
Meskipun merasa tegang dan deg-degan karena melihat banyaknya peserta seKabupaten berada dalam satu ruangan, serta banyak lawan yang lebih senior, namun Si Lincah tak mau minder menunjukkan segala jurus-jurus yang sudah dia kuasai. Woooww keren…. Katanya sudah lebih dari sepuluh jurus bisa dia kuasai. Oke kan??
Tak mau kalah dengan peserta yang lain tentunya. Entah menang atau kalah yang penting maju dulu, benar kan sahabat??
“ Dalam perlombaan kemarin aku mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pengetahuan baru tentang jurus-jurus karate uztadzah. Aku senang sekali ” ujar si Lincah. Hemmm. Good… good jangan menyerah ya!!!

Nah untuk sahabat,ini ada sedikit pesan dari Si Lincah Farried  : “ Sahabat, kalau kalian melakukan suatu pertandingan/perlombaan dan belum berhasil, jangan putus asa ya?, justru lebih banyak belajar lagi. Suatu saat pasti akan berhasil. Dan cintai Karate Indonesia! Semangat!!!”

Wah, luar biasa ya!! Seperti kaliamat motivasi dibawah ini
“ Orang yang GAGAL dia adalah orang yang BERHENTI MELAKUKAN” .



Sahabat semoga bermanfaat, kami akan memberikan sedikit pengetahuan tentang kosakata dalam dunia karate  :
· Sense  yaitu kakak pelatih.
· Sempe yaitu kakak pendamping pelatih.
· Jurus-jurus dalam karate contohnya : Getse I, getse Ii, Getse III, Saifak, Taike kumawasiyukek, taikekujudang.
· Inkay yaitu pukulan.